Headlines News :
VISI FIP UNIMA : Pada tahun 2025 menjadi Fakultas yang bermutu, unggul, dan kompetitif dalam menghasilkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta dalam pengembangan ilmu pendidikan
Home » , , » "Blusukan" PLH Rektor Unima di FIP

"Blusukan" PLH Rektor Unima di FIP

Written By Aldjon Dapa on Kamis, 26 Mei 2016 | 16.40



PLH Rektor Unima Prof. Dr. Djamal Wiwoho, SH, MH, bersama rombongan yang terdiri dari PR 1, PR 2, PR 3, PR 4, dan PR 6,  Rabu 25 Mei 2016, tiba di FIP Unima, disambut Oleh Dekan, pra pembantu dekan, para guru besar, pimpinan prodi, kabag, kasubag, dosen dan pegawai. Kehadiran beliau seakan menjadi jawaban untuk kerinduan civitas FIP Unima untuk dapat bertatap muka langsung dengan pimpinan Unima ini.
Dalam pertemuan yang langsung dipimpin oleh PLH Rektor, diawali dengan laporan dari Dekan FIP Dr. Roos Tuerah, M.Pd, tentang kondisi FIP, seperti kegiatan akademik yang sedang berlangsung di 6 prodi, kondisi dosen, mahasiswa,dan pegawai.
Dalam kesempatan tersebut PLH Rektor langsung memberi tanggapan atas laporan dekan, dengan mengatakan bahwa FIP adalah Fakultas yang Besar, dengan jumlah Mahasiswa dan Dosen yang ada, tentunya perlu untuk dilakukan monitoring dan evaluasi setiap kegiatan yang dilakukan. Kondisi kampus yang stabil dan dinamis di FIP Unima yang berkampus di Tomohon, harap terus dijaga, “saya tidak akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat. Bagi pejabat yang ada sekarang, teruslah konsentrasi melaksanakan tupoksinya”, tegas Prof. Djamal. 
Untuk meningkatkan kualitas dan kualifikasi akademik, maka para dosen perlu terus dimotivasi melanjutkan studi, yang sudah Magister jangan berpuas diri, demikian juga dengan yang sudah meraih Doktor, harus terus ditingkatkan ke jenjang Doktor dan profesor, demikian juga para profesor harus tetap produktif dengan karya-karya ilmiahnya baik artikel atau buku, ujar Prof. Djamal.
Selanjutnya, untuk meningkatkan kualitas akademik di prodi, akreditasi haruslah diperjuangkan dengan maksimal. Bagi yang masih berstatus C harus ditingkatkan minimal B, sedangkan yang B diupgrade menjadi A. Memang tidak mudah untuk mencapainya, namun dengan kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua elemen di prodi, hasil itu tidak mustahil dapat dicapai. Peryataan dari Prof. Djamal, tentunya menjadi pelecut semangat bagi prodi-prodi di FIP yang sedang menyelesaikan Borang dan Evaluasi Diri.
Kunjungan beliau kemudian diakhiri dengan makan malam bersama. Terimah Kasih untuk Blusukannya Prof. Djamal.

Share this article :

Tracer Study Alumni FIP

 
Support : Creating Website | FIP UNIMA | Fakultas Ilmu Pendidikan
Proudly powered by UNIVERSITAS NEGERI MANADO
Copyright © 2011. Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by PHP